HUT ke XVI Ambalan Madakari Cut Nyak Dien

Gerakan Ambalan Pramuka Ambalan Madakari - Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Terbanggi Besar memang bukan hal yang luar biasa di telinga kita. Kiprah yang dipelopori oleh Kak Nana sejak 25 September 1996 ini, memang menjadi sebuah keberhasilan yang nyata. Apalagi kini setelah dipegang oleh Ahmad Ridho, ketua Madakari saat kini telah menuai bebagai prestasi baik di lokal (kabupaten) maupun di wilayah provinsi. Seperti motto mereka yang berbunyi: Kami tidak mencari yang terbaik...
Tetapi kami menghasilkan yang terbaik...
Karena kami adalah yang terbaik...

Motto mereka memang diperkuat dengan semangat mereka di berbagai event di  mana mereka selalu muncul sebagai juara. Contoh kecil yaitu ketika mereka menyambangi event di SMA Negeri 1 Simpang Agung, mereka mempersembahkan  piala juara untuk sekolah dan mengundang decak kagum dari seantero SMK Negeri 2 Terbanggi Besar.
Tak ayal saat Mandakari ( sebutan ambalan Cut Nyak Dien) menggelar sebuah event tahunan terkenal yaitu HUT Ambalan Cut Nyak Dien ke XIII mendapat apresiasi meriah dari peserta baik tingkat penggalang maupun penegak yang merupakan langganan tahunan event tersebut.

Event tahunan yang selalu ramai peserta ini merupakan sebuah ajang kompetensi siswa di bidang pramuka  seperti Ketangkasan Tali- Temali, Baris- berbaris, Halang Rintang, dan juga diimbangi oleh kemampuan intelegensia yaitu lomba pidato bahasa Inggris dan Lomba Cepat Tepat. Event yang diadakan setahun sekali ini juga selalu mendapat perhatian baik dari berbagai sekolah, media massaa dan sponsor yang turut mensukseskan acara ini.
Sukses kinerja anggota pramuka mandakari ini memang sebuah sukses yang nyata, karena mereka diimbangi oleh usaha yang keras. Kegiatan fisik yang dilakukan rutin oleh mereka, telah membuat mereka mengerti akan arti kedisplinan. Alhasil, dari kesadaran mereka, timbul sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka bagaimana membangun sebuah organisasi yang terintegrasi baik dari segi karakter dan kerja keras mereka yang telah tercermin melalui prestasi yang memenuhi lemari piala sekolah.
Dibangunnya sebuah ekstrakurikuler dengan menggabungkan pembangunan karakter bangsa dengan kemampuan khusus dalam bidang pramuka merupakan sebuah campuran yang harmoni. Ke depannya butuh komitmen yang keras untuk mengembangkan Ambalan Pramuka Mandakari agar lebih maju dan berkembang.
Next
First
Click here for Comments

1 comments: